Cara Herbal Menyembuhkan Penyakit Raja Singa
Asam Urat

Pada penderita rematik asam urat memang memiliki beberapa tipe gejala seperti rasa sakit pada area persendian. Hal ini terjadi ketika kadar asam urat di dalam darah meningkat. Apa yang menyebabkan kadara asam urat meningkat di dalam darah ? Salah satu pemicu naiknya kadar asam urat di akibatkan beberapa jenis makan tertentu.

Makanan Yang Perlu Di Hindari Penderita Asam Urat

Makan yang mengandung pruin adalah salah satu pemicu uatamanya terjadinya. Jika anda ingin menghindari rasa tidak nyaman, seperti nyeri pada sendi, penderita asam urat perlu membatasi makanan tertentu atau bahkan jangan memakanya.

Baca juga : Penyakit Asam Urat

Makanan Yang Perlu Di Hindari Penderita Asam Urat

1. Daging

Daging sapi, kambing, dan unggas adalah makanan yang memiliki atau mempunyai kandungan purin tergolong sedang. Jadi anda bisa memakanya namun jangan terlalu berlebih paling banyak 170 gram setiap harinya.

2. Jeroan

Jika anda penggemar makanan jeroan seperti ati, empela, jantung dan sebagainya. Ini adalah olahan yang memiliki kandungan purin yang tinggi, jadi jika anda menderita asam urat sangat di anjurkan untuk menghindari makanan tersebut.

3. Makanan laut

Makanan laut seperti kerang, ikan teri, sarden, makarel (ikan kembung), ikan asin, tiram, lobster, udang, atau kepiting adalah makanan yang kaya akan kandungan purin. Umgkin anda salah satu penyuka makanan ini, mulai sekarang batasilah karena penderita asam urat di sarankan menghidari makanan tersebut. Selain bisa memicu terjadinya asam urat juga bisa memperparah kondisi penderitanya.

4. Sayuran

Sayuran memang baik untuk di konsumsi karena memiliki berbagai zat yang di butuhkan tubuh kita. Namun bagi penderita sam urat ada beberapa atau sakah satu sayuran yang memiliki kandungan zat purin yang perlu di hindari atau di batasi penderita asam urat. Apa saja sayuran itu ?

  • Bayam
  • Kembang kol
  • Asparagus
  • Kacang polong
  • Jamur

5. Minuman beralkohol

Sejatinya minuman beralkohol tidak baik di konsumsi dalam jumlah yang mungkin berlebih atau skala besar, selain membuat diri anda mabok juga membuat sebagian organ dalam tubuh tidak bisa bekerja dengan baik. Pada penderita asam urat minuman beralkohol seperti bir sangat di sarankan untuk menghindarinya. Karena minuman ini memiliki zat purin yang tinggi dan dapat menyebabkan penderita asam urat mengalami serangan asam urat seperti rasa nyeri dan sakit pada persendian.

6. Gula

Kelebihan gula adalah salah satu penyebab obesitas. Meski kadar purin pada gula terbilang rendah namun jika penderita asam urat mengkonsumsi gula berlebih bisa mneyebakan kondisi yang mungkin lebih parah. Selain gula, minuman yang memiliki kandungan fruktosa perlu di hindari karena bisa meningkatkan kadar asam urat. Sebagai gantinya anda bisa memakan buah-buahn segar.

Memang bagi sebagian orang akan terasa sulit untuk menghindari makanan-makanan tersebut, mungkin karean faktor kebiasaan atau memang makanan favoritnya. Akan tetapi dengan menghindari berbagai makanan di atas sangat membantu menghambat peningkatan kadar asam urat dan juga mencegah terjadinya serangan asam urat kembali terulang.

Selain itu anda juga di tuntut untuk menerapkan pola hidup yang sehat dan rutin berolah raga. Olahraga adalah salah satu rutinitas yang baik di lakukan oleh penderita untuk menjaga produksi asam urat tetap stabil. Jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan air pada diri anda seperti mencukupi asupan air mineral. Yang akan membantu membuang zat asam urat yang berlebih melalui air seni.

Solusi Herbal Bagi Penderita Asam Urat

Obat ASam Urat
Harga Rp. 295.000,- Belum Termasuk Ongkos Kirim

Konsultasi & Pemesanan (Layanan 24 Jam)

Telp. 081227119381
Telp. 087893887330
WA. 081227119381

Menu makanan untuk penderita asam urat yang sehat dan dapat menurunkan kadar asam urat dan kolestrol adalah cara yang baik dilakukan, namun selain juga baik di imbangi dengan pengobatan